Saturday, December 10, 2011

puisiku" rinduku terhalang semesteran


Rinduku Terhalang Semesteran…

Kau tahu betapa tersiksanya aku,
Saat harus memendam rasa rindu untuk bertemu…
Setengah tahun sudah kita terpisah
Menjalani jalan hidup yang berbeda…

Tahukah kamu saat aku memikirkanmu
Sembari bergelut dengan karierku…
Susah…sulit… berat…dan juga galau…

Biar mereka menganggapku bukan warga Negara yang baik,
Karena aku tak hafal pasal-pasal dalam undang-undang
Tapi aku hafal, pasal-pasal tentang kita…persahabatan kita…
Atau karena aku pernah menerima “surat cinta” dari pak polisi
Tapi bukankah itu suatu penghargaan,suatu kebanggaan
Suatu pengalaman berharga bagi warga Negara seperti ku…

Biar mereka menganggapku bukan seorang ahli biologi,
Karena aku tak paham tentang ciri-ciri virus, bakteri,protista, dan fungi
Tapi aku mengerti ciri-ciri sahabatku ini,
Saat dia senang, saat dia galau, saat dia sedih…

Biar mereka mengganggapku bukan sosiolog sejati,
Karena aku tak pernah kenal dengan Auguste Comte, Herbert spencer
Dan tak pernah bertemu dengan mereka
Tapi, bagiku mengenalmu sudah cukup untuk diri ini…

Biar mereka menganggapku bukan calon astronot,
Karena aku tak paham dengan kecepatan sudut, kecepatan linier,
Sudut pusat, gaya gesek ataupun tegangan tali
Tapi, aku berusaha menjadi massa, ataupun gravitasi bumi,
Yang selalu tetap, dan tetap mengenalmu sebagai sahabat

Biarkan mereka menganggapku tak pandai logaritma,
Tapi bagi ku, kamu adalah 2Log2 ..
Ataupun 3 Log 4 x 4 log 5 x 5 log 3
Dan Tak mungkin akan ku lupa….
Atau  Tak pandai membuat hubungan instalasi listrik…
Karena bagi hatiku hanya butuhkan terangnya dirimu
Bukan terangnya lampu listrik…

Biarkan mereka menganggapku bukan wong jawa ingkang sae
Jalaran kula mboten paham migunakaken ngoko lan krama
Tak tahu karma inggil dari “ngerti”
Tak tahu krama inggil dari “128” dan “25”
Biarkan teman-teman sekelasku menertawakanku
Sontak, aku juga ikut tertawa.. aneh memang…

Biarkan mereka menganggapku, tak ahli geografi
Karena aku tak tahu bedanya, graben,horst,sinklinal dan antiklinal
Akibat dari labilnya lempeng nakal…
Hingga silang indah, yang kulakukan untuk sedekar mengisi LJK ku
Tapi aku tak ingin menjadi lempeng itu..
Aku ingin menjadi seseorang yang stabil dihatimu…

Biarkan mereka menganggapku bukan warga Negara yang baik lagi
Karena aku tak pandai merangkai kata,
Atau membuat sebuah pantun,
Tak paham bedanya ekposisi, narasi, dan deskripsi
Karena aku memang tak pandai menggombal seperti mereka,
Maka dengan ini aku nyatakan…
“rinduku padamu terhalang semesteran, yang memaksaku
Menahan rindu ini, ingin ku bertemu dengan mu,
Bertukar cerita tentang lembaga pendidikan formal kita,
Mengulang masa-masa bersama kita, masa PUTIH BIRU
Miss you….”
Better late than never but never late is the best
Kan ku ubah presepsi mereka,
Kan ku tunjukan pada mereka “InsyaAllah aku bisa”
Karena kau lah semangat jiwa ini…



“selamat jalan teman, tetaplah berjuang smoga kita bertemu kembali, kenang masa indah kita, SEBIRU HARI INI”
(Edcoustic - sebiru hari ini)
“9-12-12”

1 comment: